[Review] Vila La Lita, Gunung Bunder – Bogor

DSCN0246

Pada saat Travel Blogger Indonesia akhirnya mengadakan gathering pertamanya saya langsung mengatakan YA! Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang berawal dari Stasiun Bogor akhirnya kami tiba juga di sebuah rumah bertingkat dua dengan dominasi ukiran kayu dan susunan batu serta batu bata. Pandangan pertama saya ketika melihat rumah ini adalah pemiliknya pasti seseorang yang unik. Tidak jarang dalam satu ruangan, terdapat barang seni atau souvenir yang konsepnya bertolakbelakang namun dengan anehnya tetap enak dipandang mata.

DSCN0198

Kemudian saya dan teman2 diberi kesempatan untuk berguru dengan pemilik vila yang notabene adalah ratu telur hias Indonesia. Acara gathering disambung dengan acara berhastakarya dimana kita diajarkan untuk menguras isi telur sebelum akhirnya dihias (sayang sekali tidak ada acara menghias telur karena acara kembali dilanjutkan dengan acara TBI selanjutnya yaitu: kuis, makan malam, dll).

Mba Lita Jonathans, sang empunya La Lita dan seniman cangkang telur Indonesia
Mba Lita Jonathans, sang empunya La Lita dan seniman cangkang telur Indonesia

Namun sebelumnya yang tidak disangka adalah acara tur di rumah sang pemilik rumah. Adapun suami sang pemilik menyukai barang-barang bertema maskapai penerbangan dan Harley Davidson. Selain seorang kolektor seni yang handal dan pejalan yang sangat serius (ditunjukkan dengan seluruh koleksinya), ternyata sang pemilik juga adalah pecinta flora dan fauna. Tak terhitung berapa banyak serta berapa lama keduanya telah mengumpulkan seluruh koleksinya ini.

DSCN0272DSCN0245DSCN0219DSCN0224 DSCN0215 DSCN0263DSCN0247

Kesan saya terhadap Vila La Lita selanjutnya sedikit berubah karena tampaknya selain unik juga dapat memperkaya khasanah kreativitas dan seni saya pastinya :)

Lokasi Vila La Lita

  • Persis di belakang Gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak, 5-10 menit lari deh hehe
  • Gunung Bunder adalah nama desa BUKAN nama gunung
  • Cukup dekat dari Bogor via Dramaga tapi pastikan carter angkot atau membawa kendaraan pribadi dalam keadaan prima sebelum bepergian kesana
  • Cocok untuk gathering kecil (max 20 orang) maupun sekedar bermalam dengan paket makan.

Apabila kalian tertarik untuk bermalam dan mengadakan kegiatan di Vila La Lita seperti TBI maka kalian dapat menghubungi kontak seperti tertera di bawah ini.

DSCN0588


Terima kasih untuk Vila La Lita yang telah berkenan menjadi tuan rumah untuk Gathering pertama Travel Blogger Indonesia!

Tulisan ini sengaja ditulis dalam bahasa Indonesia dan untuk pembaca Indonesia. [Review] Vila La Lita, Gunung Bunder – Bogor pertama kali muncul di www.felicialasmana.com

Advertisements

One thought on “[Review] Vila La Lita, Gunung Bunder – Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s