Review: Sekilas www.TITIW.com dan Titi Akmar

Hak Gambar: http://www.titiw.com
Pendahuluan

Untuk memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2014, saya akan menulis dalam bahasa Indonesia. Kali ini juga saya ingin bermain tebak-tebakan dengan pemilik blog titiw.com. HAHAHA boong deng! Tepatnya meninjau secara ringkas blog milik Titiw Akmar, seorang teman di Travel Blogger Indonesia.

FYI, Saya belum pernah bertemu sekalipun sama Titiw tapi sesekali suka blogwalking ke salah satu Seleb-Blog Indonesia ini (SERIUS!). Agak kebingungan juga sih mau nulis apa karena segala macam tentang Titiw sudah terangkum dalam Titiw’s Top 40 dan About Titiw.

Menurut Google, titiw.com secara singkat berdefinisi blog yang berbagi tips dan informasi traveling, social media, dan review di Indonesia. Tapi menurut saya tentunya lebih dari itu dengan plus dan minusnya :)

Pros

  • Tampilan manis & rapi: Ketika kita tiba di laman blognya, tampilannya akan bernuansa oranye dengan karikatur yang manis. Agak sedikit bertanya sih dalam hati apa karikaturnya dibuat sendiri? dibuat untuk pencitraan juga ya :D? Tanpa karikatur pun Mbak Titiw ini udah cantik lhoo. Selain itu ikon Titiw.com sekilas mirip ikon Twitter. Menarik juga bila ada tulisan di balik layar mengapa  dipilih ikon yang seperti ini. Warna oranye yang mendominasi lama blog ini pun tampaknya mungkin warna kesukaan sang penulis. Saya cukup jarang menjumpai blog atau website dengan warna oranye, jadi ketika membaca blog ini bawaaan cerah melulu :))
  • Sekedar share, Kita kan care: Slogan yang diusung blog ini tepat banget dan juga merupakan alasan mengapa banyak diantara kita yang akhirnya aktif ngeblog baik untuk hura-hura atau memang sebagai mata pencaharian. Blog Titiw memiliki fitur yang menunjang aktivitas berbagi di berbagai dunia sosial media. Hal ini sungguh tepat dan menjadikan kekuatan utama dalam menjaring pembaca blog tentunya.
  • Gaya menulis bebas & lepas: Cairnya gaya tulisan Titiw Akmar membuat orang senang membaca blog ini apalagi kalau ingin melepas penat di kantor (ketauan kerjaannya blogwalking klo di kantor dehh …). Tampilan muka (interface) blog nya pun sudah terpartisi baik sesuai dengan minat baca dan kesukaan kita masing-masing.
2014-11-03-14-48-12
Saya suka interface versi mobile tapi mungkin fitur search sama subcribe-nya bisa diminiin sedikit, Kak Titiw :p

Cons

  • Blog pribadi dengan topik beragam: Mulai dari review produk gadget, film sampai tempat spa ada di blog ini. Mungkin bagi sebagian orang sangat berlebihan tapi ini mungkin sesuai juga dengan jam terbang Titiw Akmar yang sudah tinggi (Titiw disebutkan telah ngeblog sejak tahun 2005!!!!).
  • Bahasa Campur-campur: Penggunaan bahasa Indonesia campur bahasa Inggris dan bahasa Gaul yang terkadang bagi saya pribadi agak cukup membingungkan tetapi entah mengapa rangkaian kata Titiw enak dan ngga bikin males dibaca (apa saya udah kena pelet blog Titiw?).
  • Terlalu banyak sampah: Kak Titiw pernah satu kali (kalo ga salah ingat) bilang sendiri seperti itu, tapi sampah-sampah yang bermanfaat bagi kemashalatan umat manusia tentunya lahh. Terlepas sampah ini kan blog pribadi jadi ngga ada salahnya juga sih. Lagipula rata-rata tulisan Titiw tidak hanya mengundang tawa tapi juga mengandung info yang bermanfaat dan menarik bagi para pembacanya.
  • Font terlihat terlalu kecil: Terutama untuk ukuran desktop walau masih dapat  dibaca dengan jelas. Untuk versi mobile, mungkin yang agak mengganggu pandangan mata adalah fitur pencarian dan subscribe yang terpampang besar di bagian atas laman.

Kesimpulan

WWW.TITIW.COM adalah blog yang manis walau agak nyampah (WE REALLY LOVE IT IN GOOD WAY!). Titiw.com juga memiliki pelbagai pilihan konten dari A-Z yang mewadahi seluruh minat pembaca Indonesia. Blog ini juga merupakan contoh yang sangat baik untuk para blogger pemula dengan ranah menulis bebas (creative writing).  Menulis bebas dan lepas tentunya akan membuat kita semakin normal dan ini adalah gaya hidup yang sehat (SIP!).

Blog Titiw khusus diperuntukan bagi kalian yang berjiwa muda dan memiliki banyak minat terhadap kehidupan dan tentunya tidak hanya traveling semata.

Untuk selanjutnya dapat dikunjungi langsung TKP-nya dengan meng-klik tautan dibawah ini :)

Hak Gambar: http://www.titiw.com

Tulisan ini dibuat dalam rangka Posting Bareng (PostBar) Hari Blogger Nasional (27 Oktober 2014) bersama dengan teman-teman Travel Blogger Indonesia. Untuk tulisan lainnya dapat dicek tautan di bawah ini:

  1. Andre Handoyo yang mereview blog Olive Bendon : BLOG REVIEW : http://OBENDON.COM
  2. Olive Bendon yang mereview blog Rijal Fahmi[Review Blog] Catperku, Jejak dalam Untaian Kata
  3. Rijal Fahmi yang mereview blog Wira NurmansyahWiranurmansyah Si Travel Photo Blogger
  4. Wira Nurmansyah yang mereview blog Indra SetiawanBerkenalan dengan Backpacker Borneo
  5. Indra Setiawan yang mereview blog Andre HandoyoReview Blog: Jalan-jalan Bersama http://Andrehandoyo.com
  6. Parahita Satiti yang mereview blog Felicia LasmanaThe Batgirl: Felicia Lasmana
  7. Felicia Lasmana yang mereview blog Titi AkmarReview: Di Balik http://www.TITIW.com  dan Titi Akmar
  8. Titi Akmar yang mereview blog Fahmi AnharTravel Blog Review: Fahmi Anhar Sang Pencinta Hiu
  9. Fahmi Anhar yang mereview blog Danan WahyuJalan2 Cuap2 Bersama Danan Wahyu Sumirat
  10. Danan Wahyu yang mereview blog Indri Juwono : Tindak Tanduk Arsitek
  11. Indri Juwono yang mereview blog Atrasina Adlinamengulik adlienz : si gadis pelarian laut
  12. Atrasina Adlina yang mereview blog Firsta YunidaMengenal Indonesia Lewat Jejak Firsta
  13. Firsta Yunida yang mereview blog Rembulan Indira : Blog Review for Hari Blogger Nasional: The Uber Journey
  14. Rembulan Indira yang mereview blog Sutiknyo[Review Blog]: Tentang Kak Kembara..
  15. Sutiknyo yang mereview blog Nugie SukeLearning by Traveling [Review Blog]
  16. Yofangga yang mereview blog Parahita SatitiLangkah Kaki Titi

This post Review: Di Balik TITIW.com dan Titi Akmar appeared first on www.felicialasmana.com

Advertisements

9 thoughts on “Review: Sekilas www.TITIW.com dan Titi Akmar

  1. Awww.. Ahe ahee… maacih kak Feli.. aku emang mau gedein fontnya niih.. Dan juga meminimalisir sampah2 yang sudah tertanam sejak dulu kala supaya lebih bersih. Kartun itu dibuat oleh temanku yang katanya itu menggambarkan aku. Hoho.. jadi penasaran ketemu kak Feli deeeh.. :D

    Like

  2. Aku paling suka slogannya itu. Selain enak didengar (karena bunyi suku kata terakhir tiap anak kalimat yang mirip), mudah diingat, dan lucuk!
    *emesh emesh emesh*

    Emang cocok buat pembaca-pembaca berjiwa muda dan yang beneran muda macem gue ini *dikeplak*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s