India: 3 Alasan Traveling ke India

DSCF8652

Banyak teman yang bilang saya aneh atau malahan gila ketika memutuskan untuk traveling ke India bersama seorang teman yang juga perempuan. Ketika sampai pun rata – rata orang India menyangka kita adalah orang Malaysia (Do-uh sensitif nehh :D).

Apakah memang betul hampir tidak ada orang Indonesia yang ke India? Kenyataan memang demikian adanya. Dari kota ke kota, saya dan teman menyadari betul hal ini. Mulai dari kita adalah orang Indonesia pertama di hostel A, kemudian kita adalah couchsurfer Indonesia pertama pada hampir seluruh host yang kita kunjungi, lalu di kereta pun orang India yang rata-rata kepo pun terheran-heran dengan nama Indonesia yang nyatanya tidak ada dalam peta dunia pikiran mereka.

Adapun terdapat beberapa alasan mengapa saya akhirnya pergi ke India awal bulan Oktober 2013 ini.

1. Mimpi yang jadi kenyataan: sedari dahulu India merupakan negara yang eksotis dan kaya akan budaya. Tentunya dengan segala kekayaannya perjalanan ke India akan menjadi sangat menarik walaupun keindahan Indonesia tentunya tidak kalah. Intinya saya ingin memuaskan rasa ingin tahu terhadap India.

2. Liburan spontan: mulai persiapan jadwal, ticketing kereta, pesawat, pengambilan cuti kerja, pembuatan visa semuanya dilakukan secara spontan 4 minggu sebelum perjalanan. Saya dan teman memutuskan pergi ke India setelah mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Singapura secara gratis berkat hadiah dari salah satu perusahaan kosmetik ternama di Indonesia.

3. India adalah negeri yang keren : ini tidak dapat dipungkiri bagi para backpackers, India adalah medan tempur dan salut bagi yang pernah kesana (katanya hehe). Walaupun dengan ancaman kriminalitas yang cukup tinggi seperti pencurian, penipuan, pembunuhan, dan yang paling terkenal kemarin adalah pemerkosaan. Kok jadi serem yaa? Tapi bukankah ini juga dapat terjadi dimana-mana termasuk di Indonesia?

Secara umum, India dalam gambaran film India tidaklah sama dengan yang kami kunjungi. India dengan segala kesempurnaan dan ketidaksempurnaannya. India dengan jutaan wajah berbagai etnis, aneka ragam budaya, masakan yang terlalu berbumbu dan sering membuat perut kami mulas dibuatnya, serta modernitasnya pada sektor alat transportasi yang malah sudah melebihi Jakarta telah memikat kami berdua walau dalam kunjungan singkat. Sayang kami hanya dapat berkunjung ke 6 kota dalam waktu seminggu (Kolkata-Varanasi-Agra-Delhi-Dharamsala-Chennai). Mungkin lain kali dan saya sangat optimis akan hal ini :)

Advertisements

2 thoughts on “India: 3 Alasan Traveling ke India

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s